Jawab Kebutuhan Fashion Anak Muda Aceh, Planet Surf Resmi Buka Gerai di Banda Aceh

Menjawab kebutuhan tren fashion anak muda Aceh, Planet Surf secara resmi membuka unit bisnisnya di kota Banda Aceh.

Pembukaan gerai pertamanya di Aceh yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita itu berlangsung Selasa, (29/05/2018). Gerai di Aceh merupakan cabang ke 56 dari Planet Surf.

Operational Manager Planet Surf, Komang Astawa, menyebutkan, Aceh saat ini telah mengalami banyak perubahan, dan kebutuhan akan fashion juga semakin modis, sehingga pihaknya berkesimpulan untuk membawa seluruh unit bisnisnya seperti Planet Surf yang mewarkan pakaian casual, Usupso untuk kebutuhan sehari-hari dan Alzara yang menawarkan kebutuhan pakaian muslim.

Kehadiran Alzara sendiri diharapkan menjadi alternative baru destinasi wisata belanja muslim fashion di kota Banda Aceh.

“Kita melihat Aceh sekarang secara kebutuhan fashion tidak kalah dengan daerah lain, karena kalau saya lihat masyarakat Aceh ini modis,” ujarnya.

Komang mengakui, Planet Surf sendiri menargetkan anak-anak muda maupun orang tua yang berjiwa muda. Pihaknya juga tidak punya target penjualan yang terlalu muluk-muluk di Aceh, akan tetapi pihaknya menyiapkan jumlah barang dalam jumlah yang cukup besar.

“Kita siapin barang dalam jumlah besar, sekitar 60 ribuan secara keseluruhan. Kita memilih Aceh karena daerah ini merupakan market yang potensial,” ujarnya.

Komang menyebutkan, Planet Surf tidak menjual discon nya, akan tetapi menjual kualitas dari produk yang ditawarkan, karena menurutnya jika masyarakat puas dengan barangnya maka dia akan kembali walaupun dalam jangka waktu yang lama.

“Yang penting dia puas dari model barang, up to date, Karena kalau dia datang ke Aceh, Medan, Jakarta bahkan ke Bali pun pelayanan, kualitas barang, konsep tokonya sama dan harganya sama,” ujarnya.

Ia juga mengakui bahwa seluruh pekerja pada Planet Surf Banda Aceh yang jumlahnya sekitar 30 orang merupakan putra-putri Aceh, kecuali untuk dua orang untuk posisi kepala (Leader).

Planet Surf adalah store retail yang memiliki brand –brand surfing international seperti dragon, spyderbilt, insight, billabong volcom yang menawarkan produk mulai dari t-shirt, denim, dress, dan aksesoris seperti tas, sepatu kacamata, dompet, topi dan lain-lainya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads