Qari Internasional diundang jadi Imam Tarawih di Banda Aceh

Ahmad Rizal

Tiga imam hafidz quran dari Mesir di undang untuk menjadi imam di tiga masjid berbeda di Aceh selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, salah satu diantaranya merupakan qari Internasional.

Hal demikian disampaikan pihak yang mengurus kedatangan tiga imam hafidz tersebut yang juga Imum Syik Masjid Jamik Lueng Bata Banda Aceh Tgk. H Ahmad Rizal, Lc, MA, Rabu (16/05/2018) malam.

Ketiga imam Hafidz itu kata Ahmad Rijal, masing-masing Syeh Mohammad Hilal El Masry yang akan menjadi imam di Masjid Jamik Lueng Bata Banda Aceh, merupakan imam dan khatib pada kementrian Auqaf Mesir.

Selanjutnya Syeh Ahmad Hilal El Masry akan menjadi imam pada masjid Kampong Jawa Kota Langsa, merupakan imam dan khatib pada kementrian Auqaf Mesir, dan Syeh Mohammad Hamed Algammal yang akan menjadi imam pada masjid Al Wustha Lingke Banda Aceh.

“Beliau merupakan qari internasional yang sudah lima kali datang ke Aceh dan kali ini insyaAllah akan kembali mengimami warga kota Banda Aceh selama satu bulan Ramadhan tahun ini, semoga kehadiran para hafidz ini akan menambah semangat kita untuk melaksanakan ibadah shalat Tarawih,” ujar Ahmad Rizal.