Sambut Ramadhan, KNPI Aceh Gelar Pengajian dan Donor Darah

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra donor darah/WUM

Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh menyelenggarakan aksi donor darah dan pengajian.

Kegiatan donor darah berlangsung di halaman kantor DPD KNPI Aceh itu berhasil mengumpulkan 29 kantong darah yang selanjutnya diserahkan kepada orang yang membutuhkan.

Sementara pengajian yang juga berlangsung di kantor tersebut diasuh oleh Ustadz Masrul Aidi yang pada kesempatan tersebut membahas tema seputar puasa.

“KNPI Aceh punya cara tersendiri dalam menyambut bulan Ramadhan. Membantu orang melalui darah adalah pilihan kegiatan jelang Ramadhan 1439 Hijriah ini. Dalam rangka menyambut Ramadhan, kita menggelar kegiatan donor darah untuk membantu mereka yang membutuhkan darah,” ujar Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra, didampingi Wakil Ketua Bidang Penggalangan Opini dan Publikasi, Wirzaini Usman

Wahyu berharap darah yang disambungkan oleh kalangan pemuda Aceh itu bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, sebenarnya banyak yang tadinya berminat mendonorkan darah, namun ada juga yang kemudian tidak memenuhi syarat, dan malam ini kita bisa mengumpulkan 29 kantong darah, serta mendapatkan banyak ilmu seputar puasa dari guru yang kita undang,” ujarnya.