Lulusannya Mampu Hafal Alquran, Wakil Walikota Puji SD IT Nurul Islah

Wisuda SD IT Nurul Islah

Agama itu ibarat pondasi sebuah bangunan. Apalah gunanya bangunan dibuat megah dan indah akan tetapi di atas pondasi yang rapuh. Tentu keruntuhan bangunan itu hanya soal waktu. Lain halnya jika pondasi sudah kuat dan kokoh, maka bangunan tinggal ditinggikan dan dibuat megah.

“Oleh karena itu, penting bagi setiap orangtua untuk memperkuat pendidikan agama bagi sejak usia dini, dan memilihkan sekolah yang memberikan pendidikan agama yang baik.” demikian diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin saat membuka acara Wisuda Angkatan IX dan Ajang Kreativitas Siswa-siswi SD Islam Terpadu Nurul Ishlah, Rabu (25/4/2018) di Auditorium UIN Ar-Raniry, Darussalam.

Zainal juga menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa-siswi yang diwisuda itu, yang merupakan lulusan terbaik SD IT Nurul Ishlah, dan tentunya sudah mempunyai kemampuan yang maksimal dalam bidang pengetahuan umum dan keagamaan, termasuk hafalan Al-Quran-nya. “Semoga menjadi anak-anak yang saleh dan menjadi generasi qurani,” lanjutnya.

Menurutnya, kalau sedari anak-anak sudah dididik untuk mencintai Al-Quran, maka kelak mereka tidak hanya membaca dan menghafalnya saja, tapi juga akan memahami makna yang terkandung di dalamnya, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat bangga dan bahagia melihat siswa-siswi SD IT Nurul Ishlah kelas enam yang diwisuda hari ini telah mampu menghafal Al-Quran dengan sempurna. Teruslah belajar dengan sungguh-sungguh di tingkat sekolah selanjutnya, dan jangan tinggalkan hafalan yang sudah dikuasai,”pesan Zak Zainal kepada para wisudawan.

Tak ketingalam, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik SD IT Nurul Ishlah yang disebutnya sudah sangat membantu para orang tua dan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam membentuk generasi modern yang taat beragama.

“Kami yakin Banda Aceh Gemilang akan terwujud dari generasi muda yang cerdas dan berakhlak Al-Quran,” katanya.

Kepala Sekolah SD IT Nurul Ishlah Dian Huriana menyebutkan pada tahun pelajaran 2017/2018 ini, pihaknya mewisuda 59 siswa-siswi yang telah mampu menghafal Al-Quran rata-rata lima juz.

“Insya Allah mereka telah mampu menghafal juz 30, 29, 1, 2, dan 3. Dalam angkatan kesembilan ini bahkan ada anak didik kita yang telah mampu menghafal Al-Quran sebanyak 11 juz,” katanya.