Turnamen Tenis HUT Kota Diikuti 224 Petenis

Ilmiza Sa'aduddin Djamal

Ketua Harian KONI Banda Aceh, Ilmiza Sa’aduddin Djamal menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota dan pihak ATC yang telah menggelar event open tenis turnamen di lapangan Tenis ATC, Lampaseh, Banda Aceh. Kegiatan itu merupakan rangkaian dari HUT Kota Banda Aceh ke 813.

Ilmiza mengatakan, Klub ATC yang telah berdiri sejak tahun 2000 telah banyak melahirkan prestasi di cabang tenis.

“Banyak atlet bagus lahir dari klub ATC ini. Buktinya saat Banda Aceh raih 4 medali emas tenis pada PORA lalu, semuanya petenis dari ATC,” ujar Ilmiza.

Ilmiza mengakui keberadaan Klub ATC salami ini berkontribusi besar terhadap prestasi tenis Banda Aceh dan Aceh.

Sementara itu ketua panitia turnamen, Muslim AR, turnamen ini diikuti oleh 224 peserta dari berbagai daerah, termasuk peserta dari luar daerah, dari Surabaya.

“Event ini selain diikuti oleh petenis Banda Aceh, ada juga dari luar Banda Aceh. Ada dari Sumatera dan Surabaya juga,” ujar Muslim AR.

Panitia menyediakan hadiah sebesar Rp. 30 juta untuk semua katagori. Ada beberapa katagori yang dipertandingkan, seperti katagori prestasi dan veteran.

Event ini berlangsung dari tanggal 20 s/d 23 April dan menggunakan sejumlah lapangan, seperti lapangan tenis ATC, DPRA dan lapangan Tenis di Kantor Gubernur.

Walikota Banda Aceh Aminullah berharap akan melahirkan bibit-bibit baru petenis Banda Aceh yang akan diikutsertakan ke sejumlah event nantinya.

“Selain itu, event ini kita harap semakin memberi kesempatan kepada para petenis untuk mengasah kemampuan dan semakin meningkatnya prestasi tenis Banda Aceh dan Aceh secara keseluruhan,” harapnya.