76 Orang Manusia Perahu Asal Rohingya Terdampar di Aceh

Pengungsi rohingya

Sebanyak 76 warga etnis Rohingya terdampar di Pantai Kuala, Bireuen, Aceh. Lima orang di antara ‘manusia perahu’ itu dalam kondisi sakit sehingga harus diinfus di lokasi.

Warga etnis Rohingya ini tiba di Pantai Kuala, Bireuen, sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka diselamatkan oleh nelayan. Begitu tiba, para pengungsi ini ditempatkan di sebuah tempat di kawasan Pantai Kuala.

Pengungsi Rohingya yang diselamatkan ini terdiri atas 43 laki-laki, 25 perempuan, dan 8 anak-anak. Mereka dievakuasi dari satu boat.

“Lima orang sakit terdiri dari 3 orang laki-laki dan dua perempuan. Mereka sudah diinfus di lokasi,” kata relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bireuen Hidayatullah saat dihubungi detikcom, Jumat (20/4/2018).

Belum diketahui sudah berapa lama mereka di laut dan kronologi sehingga mereka tiba di Bireuen. Menurut informasi, mereka diselamatkan oleh nelayan Bireuen.

“Betul (ada Rohingya terdampar). Saya sedang menuju TKP. Datanya menyusul,” kata Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto saat dimintai konfirmasi detikcom secara terpisah detik.com