Sambut Ramadhan, IPEMI Aceh Tebar Ratusan Mukena

IPEMI

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Aceh melaksanakan program tebar ratusan mukena untuk puluhan Masjid di kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan tebar mukena itu diawali dari Masjid Pendopo Gubernur, Senin (16/04/2018) siang. Kegiatan itu turut dihadiri ibu-ibu pengajian IPEMI.

Ketua IPEMI PW Aceh Amna Yusra menyebutkan, pihaknya menyebarkan 300 mukena untuk 30 Masjid di Banda Aceh dan Aceh Besar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami mulai tebar mukena untuk Aceh, ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Ini tidak kita bagikan kepada pribadi tapi ke masjid-masjid, sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum,” ujarnya didampingi Sekretaris IPEMI Munawwarah dan Bendahara IPEMI Nadia Sa’aduddin Djamal

Amna Yusra berharap niat baik pihaknya itu betul-betul ikhlas, sehingga bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.
Selain tebar mukena, pada 30 April 2018, kata Amna juga dilakukan pembagian paket kepada anak yatim.

Amna Yusra menambahkan, tebar mukena merupakan program IPEMI pusat, yang akan menebarkan 20 ribu mukena diseluruh Indonesia yang dimulai pada 21 April 2018 mendatang.

“Tapi khusus IPEMI Aceh kita mulai dari hari ini, Senin 16 April 2018, kita bergerak dari Masjid Pendopo, kemudian masjid Oman, Masjid Ule Lhue, Masjid Indrapuri dan masjid-masjid lainnya,” lanjutnya lagi.

Sementara itu sekretaris Ipemi Munawarah menyebutkan tebar mukena tersebut ditujukan kepada masjid-masjid bersejarah dan dikunjungi oleh banyak orang/wisatawan.

“Ini meneruskan program nasional, dan serentaknya secara nasional pada 21 April 2018 dan dapat rekor MURI karena kita menebarkan 20 ribu mukena diseluruh Indonesia,” ujarnya.