Job Fair 2018 Sediakan 600 Lowongan Kerja

Wali Kota Banda Aceh,  Aminullah Usman membuka Pameran Bursa kerja Banda Aceh Job Fair 2018 di Politeknik Kutaraja, Jl Syiah Kuala, Jambo Tape Banda Aceh, Senin (16/04).

Job Fair ini terselenggara berkat kerjasama Pemko Banda Aceh, dalam hal ini Disnaker Kota dengan Kementerian Tenaga Kerja.
Ada 600 lowongan kerja yang disediakan dari 17 perusahaan. Hingga seremonial pembukaan oleh Wali Kota, tercatat sudah 3.405 orang mendaftar. Job Fair dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke-813 ini menyediakan 600 lowongan kerja. Jumlah peserta masih bisa bertambah karena panitia masih membuka penerimaan peserta di lokasi.

“Ada 600 lowongan kerja yang tersedia di Job Fair kali ini. Semoga ini akan semakin mempercepat penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh,” harap Aminullah saat mebuka kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan beberapa pesan kepada peserta. Wali Kota meminta mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaik agar dapat diterima sebagai salah-satu karyawan di 17 perusahaan yang sedang mencari pekerja di Job Fair yang dibukanya.

“Kalau nanti sudah diterima kerja, tingkatkan kompetensi dan kemampuan, jujur, ramah dalam melayani, punya dedikasi, loyalitas dan disiplin. Ini modal yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja,” pinta Wali Kota.

Laporan dari kepala Disnaker Kota Banda Aceh, Sofyanuddin, Ada 17 Perusahaan yang membuka lowongan kerja di Job Fair ini, diantaranya, PT Asuransi Bumiputera, PT Dunia Barusa, PT Sun Life Financial Syariah, PT Swakarya Insan Mandiri, PT Adira Dinamika Multifinance, PT Asuransi Jiwasraya, PT Tri Bumi Kutaraja, PT Permodalan Nasional Madani, Natural Aceh, PT MNC Sky Vision, PT Capella Dinamik Nusantara, PT Parama Global Inspira, Pizza Hut, BLK Banda Aceh, Kyriad Muraya Hotel dan PT Tebar Insan Mandiri.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads