Irwandi berharap Proyek Strategis Nasional Dilanjutkan Sampai Tuntas

Musrembang

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berharap agar Proyek Strategis Nasional (PSN) di Aceh, agar dapat dilanjutkan sampai tuntas, walaupun sudah melewati masa pemerintahan saat ini.

Untuk diketahui, setidaknya ada tujuh PSN di Aceh, antara lain pembangunan empat ruas jalan tol Aceh, pembangunan pabrik semen di Laweung, KEK Arun, dan proyek waduk dan bendungan Keureuto, Aceh Utara.

Hal demikian disampaikan Irwandi saat membuka kegiatan Musrembang RKPA tahun 2019 di kantor DPR Aceh, Senin (16/04).

Selanjutnya kata Irwandi, ada beberapa usulan pemerintah Aceh dan Kabupaten/Kota yang mendukung lima prioritas nasional yang sudah diusulkan secara online dalam aplikasi SIMLARAS antara lain, Infrastruktur Pendukung Diluar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lhokseumawe, Pengendalian Banjir Aceh Singkil, Jalan Lingkar Sinabang-Sibigo, Banda Aceh Of Ring Road), Percepatan Kawasan Strategis Dan Khusus Dataran Tinggi Gayo-Alas, Jalan Jantho-Keumala, Pengendalian Banjir Kreung Tripa Dan Tamiang, Pengembangan Jaringan Daerah Irigasi Krueng Pase Dan Alue Ubay.

“Besar harapan kami, kiranya permohonan ini dapat menjadi pertimbangan bagi masing-masing Kementerian/Lembaga terkait dalam pembahasan Musrenbang Nasional, dengan harapan usulan tersebut bisa terealisasi pada tahun anggaran 2019,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Irwandi juga mengajak pimpinan dan anggota DPR Aceh, para Bupati/Walikota, serta DPRK untuk sepakat dengan pemerintah Aceh memberikan porsi anggaran yang cukup pada kegiatan yang monumental dan memiliki daya ungkit untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh. Sehingga kedepan Irwandi berharap tidak ditemukan lagi kegiatan yang terbengkalai dan tidak fungsional akibat dukungan anggaran yang tidak mencukupi.