Wagub Tinjau Ujian Nasional Berbasis Komputer di Banda Aceh

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model, Banda Aceh, Senin 9 April 2018.

Didampingi Kepala MAN Model, Drs. Mukhlis Mpd, Wagub Aceh memasuki beberapa ruangan untuk menyaksikan langsung proses ujian yang sedang dijalani para siswa.

Di hadapan Kepala dan Dewan Guru Madrasah, Wagub Nova meminta pelaksanaan ujian harus mengutamakan kejujuran demi melahirkan generasi yang berbudi luhur. Wagub juga mengharapkan agar pelaksanaan ujian tidak mengalami kendala apapun, termasuk terjaminnya suplai listrik.

Selain itu, Wagub juga memastikan bahwa Pemerintah Aceh terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di berbagai jenjang pendidikan, baik melalui dukungan anggaran, peningkatan kualitas guru serta sarana dan prasarana pendidikan.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, juga meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Fajar Harapan, Batoh, Banda Aceh.

Seperti diketahui, UNBK tingkat SMA dan SMK mulai dilaksanakan sejak 2 April 2018. UNBK untuk SMK sederajat dijadwalkan berlangsung pada 2-5 April 2018 dan SMA/MA sederajat pada 9-12 April 2018.

Sedangkan UN susulan SMK/SMA/MA dijadwalkan pada 17 April hingga 18 April.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads