YARA Dukung Pembangunan AKN di Pidie Jaya

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, Safaruddin, mendukung pembangunan Akademi Komunitas Negeri Pidie Jaya.

Menurutnya, pembangunan Kampus AKN tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Pidie Jaya. Oleh karena itu YARA berharap agar pembangunan AKN tersebut tidak perlu di tunda.

“Dukungan oleh Yayasan Budha Tzu Chi terhadap pembangunan AKN tidak perlu di goreng menjadi isu lain karena di Pijay sedang menjelang Pilkada, ini justru akan merugikan daerah Pijay sendiri,” ujar Safaruddin.

Safaruddin menyebutkan, dengan adanya AKN di Pijay, maka masyarakat setempat tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk melanjutkan pendidikan ke perkuliahan.
menurutnya lagi, bagi masyarakat Pijay tentu tidak perlu biaya banyak untuk melanjutkan pendidikan karena kampusnya dapat di tempuh dalam jarak yang dekat dan tidak perlu sewa rumah kos dan beli makan karena bisa makan di rumah, serta banyak hal positif lain.

“Dan dengan adanya kampus itu akan membawa multi player efek bagi daerah sekitarnya, akan banyak anak kuliah menyewa rumah untuk kuliah, akan banyak orang yang akan berjualan makanan untuk akan kuliah dan juga dapat membangun gampong gampong di Pijay dengan program KKN dan Baksos Kampus nantinya,” lanjutnya lagi.

Safaruddin mengingatkan, saat ini di Aceh sangat butuh investasi dan dukungan dari berbagai pihak untuk membangun Aceh, penolakan AKN menurutnya, akan menjadi hal yang tidak baik nantinya, apalagi MPU telah menyatakan bahwa pembangunan AKN tidak ada kaitannya dengan agama.

“Apalagi keberadaan AKN tersebut di tengah masyarakat Pijay yang religius tentu pengaruh negatif terhadap agama Islam akan segera bisa di tangkal oleh masyarakat setempat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads