Irwandi-Nova Akan Tinjau Proyek Strategis di 10 Kabupaten/Kota di Aceh

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah akan melakukan kunjungan kerja ke 10 Kabupaten/Kota di Aceh untuk memantau langsung perkembangan pembangunan sejumlah proyek di sepuluh daerah tersebut.

Kunjungan kerja yang dilakukan sejak 12 sampai 17 Februari 2018 ini dalam rangka percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, rehab-rekon, kegiatan yang bersumber dana APBN 2018 dan program prioritas Aceh Hebat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Mulyadi Nurdin menjelaskan, kunjungan kerja Gubernur dan Wagub akan terbagi ke dalam dua tim.

“Gubernur dan rombongan akan meninjau proyek-proyek di Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Barat dan Aceh Jaya yang akan dimulai pada tanggal 15 sampai 17 Februari,” ujar Mulyadi Nurdin, Senin (12/02/2018).

Proyek yang akan ditinjau Gubernur yaitu Monumen Samudera Pasai, pembangunan D.I Keureutoe, pembangunan D.I Jambo Aye Kanan, Kelompok Tani Tambak Sari dan PPI Pusong, KEK Arun, Kereta Api Aceh, pembangunan pengaman pantai Meulaboh, peninjauan integrasi sapi-sawit, pembangunan D.I Lhokguci, koperasi industri nilam dan peninjauan pembangunan jembatan Krueng Teunom.

Sedangkan rombongan Wakil Gubernur, lanjut Mulyadi, akan mulai bergerak sejak 12 hingga 14 Februari 2018 ke lima kabupaten, yaitu Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar dan Banda Aceh.

Adapun proyek yang akan ditinjau Wagub yaitu pembangunan Masjid Attaqarub, pembangunan RDUD Pijay, pembangunan STAI Mudi, BBI Bate Iliek, UKM Soccolate, pembangunan pengaman Pantai Pelangi, tinjau KUD Kilang Padi Lueng Bintang, pembangunan D.I Rajuy, tinjau TP2KIA Ladong, tinjau Terminal Batoh, industri kreatif Minyeuk Pret, persiapan ground breaking jalan tol, UPTD Unggas dan wisata Pulo Kapok.

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads