Kepala BKKBN Aceh Lantik 584 Penyuluh

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, Sahidal Kastri melantik 584 Penyuluh Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari 22 Kabupaten/Kota di Aceh.

Pelantikan berlangsung, Selasa (30/01/2018) pagi di halaman kantor BKKBN Aceh. Sementara satu-satunya daerah yang tidak ada penyuluh KKBPK adalah Kabupaten Aceh Jaya.

Sahidal mengakui dengan bergabungnya penyuluh KKBPK sangat membantu tugas-tugas dari BKKBN Aceh diseluruh kabupaten/kota.

Selanjutnya, Sahidal berharap agar penyuluh KKBPK memberikan keteladanan ditengah-tengah masyarakat, sehingga bisa di contoh oleh masyarakat, khususnya dalam hal kependudukan.

“Yang jelas kita ini penyuluh, mengajak masyarakat, memberikan penerangan, maka kita ajak dulu keluarga kita. Jadi secara pelan-pelan misi itu harus kita emban, kita punya misi mewujudkan keluarga yang berkualitas, kalau di Aceh istilahnya keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, bagaimana keluarga kita bisa ditiru oleh masyarakat,”ujarnya.

Sahidal mengingatkan ada standa-standar yang harus dikerjakan oleh penyuluh KKBPK di daerah yang akan terus dipantau oleh BKKBN Aceh.

Untuk diketahui, sebelumnya seluruh penyuluh KKBPK tersebut sudah mengikuti ujian sertifikasi. Selain itu 584 tenaga penyuluh KKBPK itu juga sudah diserahterimakan dari pemerintah daerah kepada pemerintah pusat.

Namun demikian, meskipun telah diserahterimakan sebagai pegawai pusat, Penyuluh KKBPK tetap berkerja pada kabupaten/kota.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads