Pelaku Pembunuhan Sadis di Kampung Mulia Ditangkap

Dua orang pria yang diduga pelaku pembunuhan sadis tiga orang sekeluarga di Banda Aceh, Aceh berhasil ditangkap. Pelaku berinisial R (22) dan S (43) diciduk di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Penangkapan R dilakukan personel gabungan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, Polda Aceh, Subdit III Jatanras Polda Sumatera Utara dan personel Polres Deli Serdang. R diciduk saat berada di lantai I Bandara Kualanamu sekitar pukul 18.00 WIB, Rabu (10/1/2018).

“Iya benar pelaku sudah ditangkap,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar kepada wartawan.

Pelaku R merupakan warga Aceh Jaya, Aceh sementara S asal Sumatera Utara. Penangkapan dipimpin Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP Taufik.

“Untuk terduga pelaku berinisial S masih dalam pemeriksaan keterlibatannya dalam kasus ini,” kata Taufik kepada wartawan.

Menurut Taufik, polisi sudah melakukan pengejaran terhadap tersangka sejak Selasa (9/1) sekitar pukul 02.00 WIB. Polisi bergerak memburu pelaku beberapa jam usai ketiga jenazah korban.

Saat itu, polisi mendapat informasi pelaku R berada di Aceh Barat. Namun setelah dicek, ternyata pelaku sudah pindah ke Aceh Barat Daya (Abdya). Namun polisi lagi-lagi gagal menangkap pelaku.

Tak lama berselang polisi mendapat informasi pelaku sudah ke Sumatera Utara melalui jalur darat. Pada siang tadi, polisi memperoleh informasi pelaku berada di Bandara Kualanamu.

“Setelah dapat info kita mengambil inisiatif untuk meminta bantuan perwakilan Polda Aceh di Bandara Kuala Namu dan Polres Deli Serdang Sumatera Utara via telepon. Pada pukul 18.00 WIB terduga pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Deli Serdang,” jelas Taufik.

Tiga orang sekeluarga di Kampung Mulia Banda Aceh yang tewas dibunuh yaitu Tjisun (45), Minarni (40) dan anak mereka Callietos NG (8). Jenazah mereka ditemukan terkurung di dalam ruko pada Senin (8/1).

Pembunuhan yang membuat warga geger itu tergolong sadis. Saat ditemukan, suami dan anak kecil terdapat luka bacok di leher. Sementara istrinya ditemukan dalam kondisi telanjang bulat dan terdapat luka bekas cekikan di leher.Detik

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads