Video, Foto dan Laporan Masyarakat Jelas Ada Kegiatan Waria di Hermes

Sejumlah orang yang diduga waria/ Ist

Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Irwansyah menegaskan, dari semenjak awal pihaknya tidak ingin terjebak jenis kegiatan apa yang diselenggarakan sekelompok waria di Hermes Palace Hotel Sabtu malam lalu.

Namun, dari foto-foto, video yang beredar, keterangan dan laporan masyarakat bisa dipastikan pada malam tersebut ada kegiatan waria di Hotel bintang lima tersebut.

Apalagi kata Irwansyah, dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, hal-hal seperti itu bisa langsung disaksikan oleh publik, apa lagi ada diantara mereka yang mengupload foto-foto kegiatannya di media sosial, sehingga tergambar jelas kegiatan yang sedang berlangsung.

“Kami jelas menyorot pada adanya event yang menghadirkan puluhan waria. Mau apapun jenis event tersebut, mau itu kontes, mau pesta ulang tahun, mau makan malam,”ujar Irwansyah, Selasa (19/12).

Namun yang jelas kata Irwansyah, tidak terbantahkan bahwa kumpulan waria pada malam itu menggelar sebuah acara yang dikemas cukup rapi, hal itu terlihat dari busana yang disiapkan, dan adanya rentetan acara, dan hal ini dibuktikan dengan banyak sekali foto-foto di media sosial yang tidak bisa disembunyikan tentang adanya even tersebut.

“Belum lagi kita menyimak ada komentar-komentar pengunjung hotel pada malam tersebut yang mengikuti acara yang lain di Hermes. Jadi berkumpulnya kaum waria, menggelar even, inilah yang kita sesali, mereka sudah mulai unjuk gigi, jika tidak dicegah sejak sekarang jangan anggap remeh kedepan akan bergerak ke even-even yang lebih fatal dan melukai perasaan ummat Islam,”lanjutnya.

Irwasyah menegaskan, pihaknya juga tidak melarang jikapun ada dari pihak mereka menggelar ulang tahun, namun sebegai daerah yang menjalankan syariat Islam hal seperti itu tidak perlu ditampilkan di area publik. 

“Tapi sayangnya, jangakan menghindar dan bersembunyi, mereka malah tampil dan unjuk gigi dan eksistensi didepan publik, dan dilaksanakan dihotel terbesar di Aceh pula lagi. Jadi ini pelecehan, maka itu kami kritik keras pengelola dan manajemen hotel Hermes. Ini sudah kejadian ke sekian kali di Hermes, untuk itu kami meminta kepada Walikota untuk menindak tegas Hotel Hermes ini, dan ini juga janji Walikota beberapa waktu lalu,”pungkas Irwansyah.