Masjid Raya Terima Enam Mobil Pembersih Lantai

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, menerima penyerahan enam unit mobil pembersih lantai untuk Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Mobil yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Syari’ah itu diserahkan oleh Direktur Bank Aceh Busra Abdullah, berlangsung di Plaza Masjid Raya Baiturrahman, Jum’at (15/12/2017).

Acara penandatanganan dan penyerahan itu dilakukan usai pelaksanaan Shalat Jum’at, turut dihadiri oleh Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Azman Ismail, Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh, Munawar A Djalil dan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin. Enam unit mesin pembersih lantai itu selanjutnya diserahkan kepada UPTD Masjid Raya Baiturrahman.

Pada kesempatan itu Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, meminta kepada Perusahaan-perusahaan yang selama ini beroperasi di Aceh dan mengabaikan menyalurkan CSR, agar mengikuti jejak Bank Aceh Syari’ah, yang rutin menyalurkan CSR di Bumi Serambi Mekah.

“Sebetulnya di Aceh ini banyak perusahaan tetapi tidak banyak yang bayar CSR. CSR adalah kewajiban perusahaan, bukan dana sedekah dan tidak harus mengemis untuk mendapatkannya karena CSR adalah tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat sekitar,” tegas Gubernur.

Irwandi meyakini, jika semua perusahaan yang beroperasi di Aceh memenuhi komitmennya di lokasi masing-masing perusahaan, maka akan meminimalisir konflik, bahkan akan menghadirkan hubungan yang baik.

“Ada banyak perusahaan sawit dan perusahaan lainnya di Aceh. Insya Allah, jika CSR disalurkan dengan baik, maka hubungan lingkungan masyarakat sekitar dengan perusahaan tentu akan terjalin dengan baik,” imbuh Gubernur.