Porseni XVI Resmi Dimulai

Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut baik atas terselenggaranya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XVI di kota Banda Aceh.

Karena melalui porseni ini dapat dipetik berbagai manfaat serta diharapkan dengan digelarnya Pekan Olahraga dan Seni di Kota Banda Aceh akan lahir insani yang islami dengan harapan prestasi di Kota Banda Aceh semakin membaik dan semakin meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman saat membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XVI di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banda Aceh, Senin, 11/12/2017.

Aminullah di hadapan ratusan peserta dan guru yang hadir mengatakan agar kualitas pendidikan di kota Banda Aceh terus ditingkatkan, melalui Porseni dapat memetik manfaat karena Pekan Olahraga dan Seni ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antar sesama peserta maupun gurunya.

“Dengan diselenggarakan acara ini kita akan melihat sejauh mana prestasi sekolah masing-masing, jadi dengan digelarnya Poseni ini kita akan melihat mana sekolah yang terbaik sehingga yang belum mencapai prestasi pada ajang ini kita berharap dapat ditingkatkan diajang selanjutnya.” Ungkap Aminullah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Amiruddin, mengatakan Pekan Olahraga dan Seni ke XVI ini mengangkat tema Raih Prestasi Junjung Sportivitas Menuju Madrasah Yang Gemilang.

Amiruddin menjelaskan bahwa Madrasah sebagai sarana pengembangan dakwah, Madrasah juga sebagai lembaga sosial masyarakat. Ajang ini secara umum mempertandingkan dari dua cabang, yakni cabang olahraga dan seni.

Tujuannya, lanjut Amiruddin, selain sebagai ajang silaturrhami Porseni diadakan sebagai ajang pencarian dan pengembangan bakat para siswa di bidang olahraga dan seni.