Jelang Hari Ibu, BPKK DPD PKS Kunjungi Posyandu

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Banda Aceh melakukan kunjungan kerja ke posyandu Gampong Neusu Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh.

BPKK  melalui   program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) bersinergi untuk ikut mensukseskan program pemerintah yg sangat bermanfaat ini sebagaimana diketahui Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan balita.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Sri Wahyuni, selaku Ketua BPKK DPD PKS Kota Banda Aceh yang didampingi oleh Ketua Posyandu Hendriani dan Ketua DPC PKS Kecamatan Baiturrahman Rizky Adha Rossa.

Pertemuan singkat itu membahas banyak hal diantaranya, sharing program — program yang dijalankan oleh posyandu. informasi terkait intensitas dan antusias keterlibatan aktif masyarakat dalam setiap program tersebut serta sejauh mana dukungan perangkat desa dalam upaya bersama untuk merealisasikan  program — program diposyandu.

Menurut Sriwahyuni, tidak hanya itu fasilitas sarana dan prasarana  yang mendukung juga merupakan faktor utama dan sangat penting agar setiap progam bisa dilaksanakan dan  berjalan dengan baik. Oleh Karenanya Sri menghimbau kepada para ibu untuk aktif memeriksakan kesehatan dirinya terutama ibu hamil, menyusui, para lansia dan anak ke Posyandu setiap bulannya.

“Seorang ibu itu dilarang sakit, mengapa?  Jika ibu sakit, maka urusan domestik rumah tangga hampir dipastikan berantakan. Rajin ke posyandu salah satu ikhtiar untuk sehat,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (11/12).

Pada kesempatan itu BPKK PKS Banda Aceh juga memberikan apresiasi kepada 4 orang ibu yang aktif dalam setiap program-program posyandu. Dalam kesempatan tersebut juga BPKK memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan)  untuk balita yang ada di desa tersebut.

BPKK berharap kedepannya bisa berkolaborasi dan mensinergikan program kerja dengan seluruh posyandu yang ada di Kota Banda Aceh. “Karena memang sesuai dengan berkhidmat untuk warga Banda Aceh merupakan visi yang menjadi fokus kerja PKS Banda Aceh khususnya bidang perempuan dan ketahanan keluarga,”pungkasnya.