16 Peserta Perebutkan 4 Jabatan Kepala Dinas Kota

Pemerintah Kota Banda Aceh melakukan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama atau kepala dinas dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Selasa (28/11/2017).

Seleksi Jabatan Secara Terbuka tersebut dilakukan untuk mengisi 4 (Empat) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yaitu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dan Kepala Dinas Sosial.

Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Bahagia menyebutkan sebanyak 20 orang mendaftar dan  menyerahkan kelengkapan administrasi yang dipersyaratkan panitia seleksi, namun berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data oleh tim seleksi JPT, serta melakukan koordinasi dengan BKN dan KASN, hanya 16 orang yang dinyatakan lulus administrasi dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi.

“Seleksi kompetensi bagi jabatan pimpinan tinggi ini merupakan salah satu upaya untuk menjamin obyektifitas, kualitas, profesionalisme  dan transparansi  dalam pelaksanaan pembinaan/pengembangan karier aparatur sipil negara berdasarkan kompetensinya sebagai proses membandingkan antara kompetensi jabatan yang dipersyaratkan dengan kompetensi yang dimiliki oleh pemegang jabatan,”ujar Sekda.

Sekda mengakui jumlah pendaftar pada seleksi kali pertama ini diluar perkiraan panitia. Pihaknya memperkirakan jumlah pendaftar akan melebihi 30 orang, namun hingga pendaftaran ditutup hanya 20 orang yang mendaftar.

Sekda mengakui selanjutnya Pemko Banda Aceh juga akan membuka seleksi tahap kedua pada awal tahun 2018 untuk mengisi enam jabatan kepala dinas. Oleh karena itu Sekda meminta kepada pihak yang berminat untuk mempersiapkan diri.

“Kedepan mungkin sosialisasinya harus lebih baik sehingga pesertanya bisa lebih banyak lagi,”ujar Sekda.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga menegaskan bahwasanya tidak ada arahan dari walikota Banda Aceh untuk memenangkan orang tertentu pada jabatan-jabatan yang diperebutkan tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads