Sejumlah Anggota DPRA Antri Menunggu di PAW

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) resmi melantik dua anggota DPR Aceh Pergantian Antar Waktu (PAW) di gedung DPR setempat, Rabu (20/09) sore.

Kedua angota DPR Aceh itu masing-masing Sayed Dahlawi dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Fauziah M Daud yang mengajukan pengunduran diri, serta Muslim M Daud dari Fraksi PKS menggantikan Makhyarudin Yusuf yang juga mengajukan pengunduran diri.

Ketua DPR Aceh Muharuddin mengakui selain dua orang tersebut saat ini juga ada sejumlah anggota DPR Aceh lainnya yang sedang dalam proses PAW, seperti dari Fraksi Partai Aceh, setidaknya ada tiga anggotanya yang sedang proses PAW, masing-masing Adam Mukhlis, Makrum dan Jainuddin.

Selain itu juga ada anggota DPR Aceh dari Fraksi Demokrat Jamidin Hamdani yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa orang dan belum turun SK-nya, ada juga yang sedang proses gugatan, dan sebelum ada SK dari Mendagri belum kita proses, termasuk Jainuddin (Ditangkap kasus narkoba) yang sedang diproses,”ujar politisi Partai Aceh ini.

Pada pelantikan dua Anggota DPR Aceh itu, ketua DPR Aceh turut didampingi wakil ketua DPR Aceh Teuku Irwan Djohan dan turut dihadiri wakil gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Kepada kedua anggota Dewan yang baru dilantik, Muharuddin mengingatkan bahwa beberapa bulan kedepan agenda DPR Aceh cukup padat, mulai dari pembahasan qanun-qanun program legislasi, pembahasan APBA Perubahan 2017 serta pembahasan APBA tahun 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads