Sehari Jelang Dilantik, Aminullah : Beberapa Bidang Masih Butuh Sentuhan

Walikota Banda Aceh terpilih Aminullah Usman berharap proses pelantikan walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022 di gedung DPRK Banda Aceh, Jumat (07/07) berjalan sukses.

Oleh Karena itu ia mengajak semua pihak untuk menyukseskan kegiatan yang akan dihadiri 1200 undangan itu, sehingga kegiatan itu dirasakan manfaatnya oleh warga kota Banda Aceh

Hal demikian disampaikan Aminullah Usman disela-sela kegiatan gladi bersih pelantikan di gedung DPRK Banda Aceh, Kamis (06/07).

Pada kesempatan itu Aminullah menyebutkan program 100 hari pertama tetap fokus pada visi-misi yang disampaikan semasa kampanye, dengan fokus utama pada bidang agama, pendidikan dan ekonomi.

Menurutnya, visi-misi tersebut juga sudah diserahkan kepada Pemko untuk dimasukkan dalam RPJMD untuk kemudian dilaksanakan secara bertahap lima tahun kedepan.

“Kita ingin beberapa bidang yang butuh sentuhan, seperti syariat, ekonomi dan pendidikan, sehingga masyarakat bisa lebih baik dan lebih sejahtera, terutama menurunkan angka pengangguran, dan ini menjadi fokus kita,”lanjutnya.

Sementara itu Aminullah Usman dan Zainal Arifin akan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Banda Aceh, Jumat (07/07) pagi.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan akan dipimpin langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Aminullah dan Zainal menjadi pasangan kepala daerah pertama di Aceh yang dilantik oleh Gubernur Irwandi.