Sekwan: Undangan Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur 3.000 Orang

Sekretaris DPR Aceh A Hamid Zein menyatakan pengambilan sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubenrur Aceh periode 2017-2022 akan dihadiri 3.000 undangan.

“Kami perkirakan akan ada 3.000 undangan akan hadir dalam acara pelantikan dan sumpah jabatan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah,” kata Sekretaris DPRA, A Hamid Zein di DPR Aceh, Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya usai rapat evaluasi akhir pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih yang dihadiri Ketua DPRA Muharuddin, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, Dalimi, Plh Gubernur Aceh, Dermawan dan unsur Forkopimda Aceh.

Ia menjelaskan untuk ruang sidang utama DPR Aceh termpat berlangsugnya Paripurna Istimewa DPR Aceh akan mampu menampung sekitar 1.000 undangan dan untuk luar gedung akan mampu menampung sekitar 2.000 undangan

“Kami selaku penyelenggara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubenur terus melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan seluruh instansi terkait dalam menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

A Hamid Zein mengatakan pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada 15 duta besar, sejumlah kementerian dan lembaga, bupati/wali kota, Ketua DPR kabupaten/kota, bupati dan wali kota terpilih dan calon kandidat gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada 2017, tokoh masyarakat dan ulama kharismatik

“Ada sebagian yang sudah menyatakan akan hadir dalam prosesi pelantikan dan sumpah jabatan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur, Nova Iriansyah,” katanya.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan sidang paripurna Istimewa DPR Aceh yang akan berlangsung pada 5 Juli 2017 di DPR Aceh untuk membawa undangan yang telah diberikan.

“Bila tidak membawa undangan ataupun tanda pengenal yang sudah diberikan, kemungkinan tidak diizinkan masuk ke komplek gedung DPR Aceh oleh aparat keamanan,” katanya.

Pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, setelah meraih suara terbanyak pada Pilkada 15 Februari 2017.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads