Tarmizi Karim Umumkan Hasil Rekap C1, Ini Hasilnya

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh nomor urut satu Tarmizi A Karim-Machsalmina Ali ikut mengumumkan hasil rekapitulasi formulir C1 yang dikumpulkan pasangan yang diusung Golkar dan Nasdem tersebut.

Hasilnya, Tarmizi-Mchsalmina memperoleh suara sebanyak 374.888 atau 17,19 persen, dan menempatkan paslon itu pada posisi ketiga perolehan suara terbanyak dari enam calon yang bertarung pada Pilkada Aceh.

“Angka itu didapat dari total suara masuk yang mencapai 2.180.325 atau 63,54 persen dari total DPT 3.431.582,”ujar Tarmizi Karim, Sabtu (18/02).

Sementara diposisi teratas ditempati oleh pasangan nomor urut enam Irwandi-Nova dengan perolehan  suara sebanyak 777.743 atau 35,67 persen, disusul Pasangan Mualem-TA Khalid diposisi kedua dengan suara sebanyak 658.190 atau 30,20 persen serta Tarmizi-Machsalmina di posisi ketiga dengan perolehan 17,19 persen.

Menyusul paslon nomor urut empat  Zaini-Nasaruddin sebanyak 6,59 persen , paslom nomor urut dua Zakaria Saman-HT Alaidin sebanyak 5,40 persen serta paslon nomor urut dua Abdullah Puteh-Sayed Mustafa sebanyak 1,68 persen.

Tarmizi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim relawan dan partai pendukung yang telah berkerja keras, serta masyarakat yang telah menitipkan harapannya pada pasangan tersebut.

“Kami percaya suara masyarakat tersebut merupakan suara yang penuh pengharapan, semangat dan cita-cita menghadirkan perubahan yang lebih bak di tanah Aceh,”ujarnya didampingi calon wakil gubernur Machsalmina.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pilkada di provinsi Aceh yang sedang menyelesaikan proses Pilkada diseluruh Aceh, pihaknya percaya penyelenggara pilkada di Aceh mampu mewujudkan pilkada bersih, jujur dan adil.

Tarmizi juga mengakui penyelenggaraan Pilkada serentak di Aceh tahun 2017 cukup baik, meskipun terdapat beberapa hal yang tidak berdampak signifikan.

Sementara terkait adanya klaim-klaim dari pasangan irwandi-Nova dan Muzakir-TA Khalid, Tarmizi tidak mau berkomentar lebih jauh, pihaknya mengajak semua kandidat untuk menunggu pengumuman resmi dari penyelenggara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads