Ketua Harian KONI Aceh Terima Penghargaan Sahabat PWI

Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak menerima penghargaan sebagai Sahabat PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Aceh 2016, Jumat 25 November 2016 di Gedung PWI Aceh, Banda Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman di sela-sela pembukaan Turnamen Tenis Meja antar Media yang dilaksanakan oleh Seksi Wartawan Olaharaga (SIWO) PWI Aceh.

Tarmilin menyebutkan sebenarnya penghargaan Sahabat PWI Aceh tersebut diserahkan pada kegiatan Hari Pers Nasional di Lhokseumawe beberapa waktu lalu. “Namun karena waktu itu Abu Razak berhalangan hadir dikarenakan ada agenda penting lainnya, PWI Aceh meng-schedule ulang acara penyerahan penghargaan tersebut, yaitu hari ini.”

Menurut Tarmilin, penghargaan itu diberikan karena berdasarkan penilaian PWI Aceh, Abu Razak sebagai Ketua Harian KONI Aceh selalu membangun mitra yang baik dengan media. “Tidak hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang-bidang lainnya,” kata Tarmilin.

Sementara itu, sebagai penerima penghargaan Sahabat PWI Aceh, Abu Razak menyampaikan terimakasih atas apresiasi tersebut. Secara pribadi ia mengaku, tidak hanya semasa menjabat sebagai Ketua Harian KONI Aceh, sejak Aceh masih dalam gejolak konflik bersenjata dirinya sangat terbuka membangun komunikasi dengan awak media.

“Di masa damai, media adalah salah satu elemen penting dalam membangun Aceh,” kata Abu Razak.