10 Daerah Ini Terima Penghargaan Sanipura Award

Menko PMK Puan Maharani didampingi walikota Non aktif Illiza Sa'aduddin DJamal mengunjungi TPA/Ist

Menteri Koordinator PMK Puan Maharani  menyerahkan penghargaan Sanipura award kepada sepuluh bupati dan walikota anggota AKKOPSI.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung pada kegiatan City Sanitation Summit (CSS) XVI AKKOPSI di AAC Dayan Dawood Unsyiah Banda Aceh, Kamis (24/11).

Dalam sambutannya Puan berharap kepada Menteri PU PR yang juga hadir pada kegiatan tersebut agar  memberikan program  dan alat-alat berat kepada daerah yang sudah menerima Sanipura Award sehingga mendukung daerah tersebut dalam menigkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga lebih produktif.

Puan mengharapkan daerah lain juga terpacu untuk meningkatkan komitmen dalam menggerakan masyarakat hidup sehat. Ia berharap penerima Sanipura Award pada tahun 2017 yang akan datang bisa lebih banyak lagi.

“Jadi ini kebetulan ada pak PU PR agar membuat komitmen ini lebih bersemangat lagi. Saya harapkan penerima sanipura award yang sudah punya komitmen lebih agar diberikan program lebih,”ujarnya.

Adapun kesepuluh daerah yang menerima Sanipura Award 2016 masing-masing Walikota Banda Aceh atas inovasi dalam keberlanjutan penanganan sanitasi, Walikota Bogor atas pengelolaan database sanitasi, walikota Makassar atas innovasi dalam keberlanjutan penanganan sanitasi, Walikota Balikpapan atas innovasi keberlanjutan penanganan sanitasi, Bupati Gunung Kidul atas pencapaian dalam implementasi perencanaan sanitasi, Bupati Magetan atas capaian implementasi sanitasi total berbasis masyarakat, bupati Sleman atas innovasi keberlanjutan pengelolaan layanan sanitasis berbasis masyarakat.

Selanjutnya, bupati Muara Enim atas innovasi pengelolaan database sanitasi, bupati Ngawi atas capaian implementasi sanitasi berbasis masyarakat, dan walikota Surabaya atas capaian dalam implementasi sektor sanitasi.