Pelajar di Banda Aceh Dibekali Pemahaman Itiqad 50

Pengurus cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Banda Aceh menggelar pelatihan “itiqad 50 bagi siswa dan mahasiswa se kota Banda Aceh, di Aula LPTQ Aceh, Rabu (23/11).

Pelatiha tersebut bertujuan untuk membentengi aqidah generasi muda di Kota Banda Aceh dari berbagai paham menyimpang dan aliran sesat.

Ketua PCNU Kota Banda Aceh Tgk. Rusli Daud menyebutkan penguatan ‘Itiqad 50 bagian dari menjaga generasi muda Banda Aceh dari perusakan moral serta isu gerakan-gerakan yang tidak sesuai dengan wajah-wajah Islam.

Ia berharap melalui kegiatan itu bisa menghambat faham-faham terorisme yang masuk ke Banda Aceh. “Itiqad 50 ini akan menjadi benteng yang sangat kuat dari isu-isu radikalisme, sehingga generasi ini menjadi generasi yang Islami dan bermartabat,”ujarnya.

Rusli juga mengapresiasi Dinas Syariat Islam kota Banda Aceh yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Sementara itu Kabid Pengembangan syariat Islam dan Dayah Hafsah mengakui pelatihan Itiqad 50 tersebut baru pertama dilakukan di kota Banda Aceh.

Ia mengajak seluruh pelajar di banda Aceh untuk mendalami itiqad 50 dan pemerintah kota Banda Aceh menurutnya wajib untuk memfasilitasi pelatihan tersebut bagi seluruh warga Banda Aceh.

Hafsah berjanji agar kegiatan tersebut bisa berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

Sekretaris PWNU Aceh Faisal Amin juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan untuk PCNU Kota Banda Aceh. Menurutnya, kegiatan untuk memberikan pemahaman itiqad 50 sangat langka pada akhir-akhir ini.

“Apresiasi untuk PCNU Banda Aceh yang telah menghidupkan kembali kegiatan yang sudah langka ini, ini modal dasar pembangunan manusia seutuhnya,”ujarnya.