Kaum Perempuan Diajak Sensitif dengan Perkembangan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh HM Nasir Djamil mengajak kaum perempuan untuk lebih sensitif terhadap perkembangan yang terjadi dilingkungan sekitarnya.

Ajakan itu disampaikan Anggota Komisi III DPR RI ini saat menjadi pembicara pada kegiatan seminar Tanggungjawab orang tua terhadap pendidikan karakter anak di Aula BKPP Kota Sabang, Minggu (20/11).

Kegiatan yang diikuti puluha kaum ibu itu diselenggarakan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Sabang.
Nasir mengingatkan, seiring dengan pesatnya perkembangan zaman, maka tanggungjawab orang tua terhadap anak juga semakin besar, oleh sebab itu ia mengajak para orang tua agar tidak lalai dengan perkembangan anak-anaknya.

Ia meminta agar para orang tua sensistif dan bersatu menghadapi segala bentuk perubahan yang terjadi.

“Jadi apa yang dilakukan oleh Salimah hari ini juga bentuk untuk mengajak kita semua untuk peduli dengan generasi masa depan kita. Kita semua harus sensitive dengan perubahan disekitar kita,”ujar Politisi PKS itu.

Nasir mencontohkan, perubahan yang sangat nyata terlihat adalah permainan anak-anak sekarang dengan permainan anak-anak dahulu. Dahulu anak-anak lebih banyak memainkan permainan-permanan tradisional, namun seiring perkembangan zaman, anak sekarang permainannya berubah pada game-game di Handphone, android, playstation dan sebagainya.

“Nah ini kalau tanpa pengawasan dari kita semua para orang tua bisa berdampak negative bagi anak-anak kita, makanya saya mengajak ibuk-ibuk untuk menumbuhkan rasa ingin tau sehingga nantinya sama-sama ingin mengubahnya kepada hal yang lebih baik,”tambahnya.