Illiza dan Amin Ikrar Pilkada Damai

Penandatanganan Pilkada Damai/IQBAL

Dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar dan Aminullah Usman-Zainal Arifin mengikrarkan serta melakukan penandatanganan komitmen Pilkada damai.

Kegiatan berlangsung di Taman Bustanil Salatin (Taman Sari) Banda Aceh, Sabtu (05/11) pagi dihadiri ribuan pendukung dari kedua pasangan calon.

Turut serta menandatangani komitmen Pilkada damai itu antara lain, Plt Walikota Banda Aceh, Ketua DPRK Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101 BS, Kejaksaan Negeri Banda Aceh, MPU Kota Banda Aceh dan Ketua Timses dari kedua pasangan calon.

Ikrar Pilkada Damai yang dipandu oleh Komisioner KIP Kota Banda Aceh Aidil Azhari antara lain berisi, kedua pasangan calon peserta Pilkada serentak 2017 dengan semangat persatuan dan persaudaraan berjanji kepada masyarakat kota Banda Aceh, siap menciptakan pemilihan kepala daerah 2017 yang berintegritas dan damai.

Selanjutnya siap mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia, berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Kemudian siap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh Munawar Syah mengatakan, deklarasi ini digelar untuk menumbuhkan komitmen bersama mewujudkan pilkada damai dan berintegritas.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin mengingatkan pasangan calon, pendukung, dan simpatisannya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.