Mualem Komitmen Bangun Aceh dengan 5 K

ANTARA

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid berkomitmen membangun Aceh yang sejahtera, berdaulat dan bermartabat dengan lima kunci utama jika terpilih sebagai orang nomor satu dan dua di provinsi tersebut.

“Perlu kami tegaskan bahwa kami berkomitmen untuk membangun Aceh dengan 5 k,” kata calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf yang turut didampingi calon wakil gubernur TA Khalid dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPR Aceh, Banda Aceh, Jumat.

Rapat paripuna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin dan turut dihadiri Plt Gubernur Aceh Mayjen TNI (Purnawirawan) Soedarmo serta unsur Forkopimda Aceh.

Adapun lima kunci utama untuk membangun provinsi ujung paling barat Indonesia itu adalah keimanan berlandaskan Ahlusunnah Wal Jamaah dan bermazhab Syafi’i dan kewenangan besar dalam mengelola “self government”.

Selanjutnya kemandirian ekonomi berbasis potensi unggulan lokal, kapasitas sumber daya manusia yang mampu mewujudkan kembali kejayaan peradaban Aceh dan keabadian perdamaian dan mengelola pemerintahan yang dinamik, bersih, amanah dan melayani masyarakat secara adil dan merata.

Adapun pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang menyampaikan visi, misi dan program kerja adalah Tarmizi A Karim-T Machsalmina Ali, Zakaria Saman-T Alaidinsyah dan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab.

Selanjutnya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah-Nasaruddin, Muzakir Manaf-TA Khalid dan Irwandi Yusuf -Nova Iriansyah.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2017-2022 digelar 15 Februari 2017. Pemilihan tersebut digelar serentak dengan pemilihan 20 bupati/wali kota dan wakil dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

ANTARA