Pasca Demo, Mahasiswa Cium Tangan Rektor

Rektor beserta unsur pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar silaturrahmi dengan mahasiswa di kampus yang dipimpinnya itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerja sama Prof. Dr. Syamsul Rijal, M.Ag, para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan tokoh mahasiswa di lingkungan UIN Ar-Raniry, berlangsung di Aula Biro Rektor, Jumat Sore (21/10/2016).

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dalam pertemuan itu mengatakan, silaturrahmi antara pimpinan dengan mahasiswa UIN Ar-Raniry dilaksanakan untuk menerima masukan dan laporan tentang apa saja yang telah terjadi di kampus selama ini.

“Pertemuan itu diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi antara mahasiswa dengan unsur pimpinan di UIN Ar-Raniry, kami akan menampung semua aspirasi mahasiswa yang disampaikan melalui forum tersebut, apa  yang disampaikan mahasiswa akan menjadi bahan evaluasi kampus di masa mendatang,” ujarnya.

Farid berjanji akan mempertimbangkan apa yang diusulkan oleh perwakilan mahasiswa dalam pertemuan itu serta akan mengevaluasi kinerja bawahannya pada unit-unit yang belum bekerja maksimal dalam melayani dan bekerja sesui dengan tugas dan fungsinya, sesuai dengan laporan mahasiswa.

Disamping itu, Rektor juga membagikan nomor HP-nya kepada para mahasiswa agar apa yang belum disampaikan dalam forum tersebut dapat disampaikan malalui telepon atau mengirim pesan singkat, Dia berjanji akan menindaklanjutnya jika benar tentang laporan-laporang yang disampaikan kepadanya.

“Jika ada permasalahan di lapangan (red-kampus UIN Ar-Raniry) silahkan melapor kapada pimpinan, boleh melalui ketua prodi maupun dekan masing-masing dan dibuat tembusan kepada rektor, Insyaallah akan dapat diselesaikan secara baik-baik,” pinta Farid.

Rektor menyebutkan, Silaturrahmi itu berjalan dengan penuh keakraban antara mahasiswa dengan unsur pimpinan, mereka menyampaikan apa yang terkendala selama ini, dilanjutkan dengan diskusi dan ditutup dengan salam-salaman antara mahasiswa, rektor, kepala biro dan unsur pimpinan yang hadir.

Dari pantauan media, kehadiran puluhan perwakilan mahasiswa pada silaturrahmi dengan Rektor dan unsur pimpinan di UIN Ar-Raniry untuk menyampaikan aspirasi, masing-masing diberi kesempatan untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi dan dihadapinya selama ini, salah satunya diharapkan agar mahasiswa selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kampus itu.