PSI Aceh Siap Hadapi Verifikasi KPU

Pasca dinyatakan lolos verifikasi oleh Kementrian Hukum dan HAM, 07 Oktober 2016 lalu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) langsung mempersiapkan diri untuk verifikasi sebagai peserta Pemilu Legislatif 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamaruddin, Minggu (09/10) sore di Banda Aceh.

Kamaruddin mengatakan, saat ini di Aceh sendiri pihaknya sudah memiliki struktur di tingkat DPW, 23 kabupaten/kota serta 276 ditingkat kecamatan.

Selanjutnya kata Kamaruddin, persyaratan yang paling ketat disyaratkan oleh Kemenkum Ham adalah kantor resmi PSI, hingga ketingkat kecamatan yang dibuktikan dengan surat keterangan domisili,  dan surat keterangan terdaftar dari gampong dan kecamatan.

“Kami sudah siap bertarung untuk lolos verifikasi oleh KPU untuk peserta pemilu 2019,”lanjutnya didampingi Sekretaris Partai, Yuli Zuardi Rais.

Kamaruddin menambahkan sebagai satu-satunya partai baru yang dinyatakan lolos verifikasi Kemenkum Ham, pihaknya juga sudah punya target sendiri jika nanti juga dinyatakan lolos verifikasi KPU untuk peserta Pemilu 2019, yaitu meraup 15 persen suara. Dengan target pemilih pemula.

Ia mengakui pengurus partai itu terdiri dari anak-anak muda berusia 20-45 tahun. “Kalau 45 tahun keatas kami tempatkan sebagai penasehat saja,”lanjut wakil ketua Partai Aceh itu.

Terkait posisinya di Partai Aceh, Kamaruddin mengaku sudah meminta izin dari pimpinan Aceh Partai Aceh.