Dunia Sementara, Akhirat Selamanya

Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar dakwah umum di Taman Bustanussalatin, Kamis (6/10/2016). Kali ini, Dinas Syariat Islam (DSI) Banda Aceh selaku penyelenggara menghadirkan Ustaz Derry Sulaiman sebagai penceramah.

Dalam sambutannya, Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengharapkan melalui dakwah umum rutin ini dapat meningkatkan syiar sehingga berdampak pada perubahan perilaku masyarakat. “Khususnya kesadaran kita semua untuk mengamalkan ajaran-ajaran agama secara maksimal dan termotivasi untuk memperbanyak amalan saleh sebelum bertemu dengan Allah SWT.”ujarnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam membangun Kota Banda Aceh yang Madani. “Kita harus terus berhijrah, melakukan gerakan perubahan demi kemajuan kota yang kita banggakan ini. Marilah kita songsong hari esok yang lebih cerah, kehidupan dunia yang lebih bermakna dengan terus meningkatkan kualitas diri dalam semua aspek untuk bekal di yaumil mahsyar kelak,” sebut Illiza.

Sementara itu, mengawali ceramahnya bertema “Dunia Sementara, Akhirat Selamanya”, Ustaz Derry  berbagi kisah hijrahnya dari seorang pencinta musik heavy metal hingga dirinya mendapat hidayah dari Allah untuk menempuh jalan kehidupan yang benar. “Sampai akhirnya saya menyadari, nikmat maksiat itu ibarat hanya setetes air jika dibandingkan dengan nikmatnya amal saleh yang seluas samudera.”lanjutnya.