Ketua Komisi D : Sudah Saatnya Banda Aceh Punya Sport Center

Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, menyebutkan sudah saatnya di Kota Banda Aceh didirikan sebuah tempat olahraga yang representative atau “SPORT CENTER”  yang Multifungsi.

Dengan fasilitas lengkap itu nantinya diharapkan Kota Banda Aceh sebagai ibu kota provinsi Aceh siap untuk melaksanakan even-even besar seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Sehingga kalau ada even-even, kita punya fasilitas yang lengkap, bahkan dengan fasilitas yang lengkap kita bisa mengusulkan agar Aceh bisa menjadi tuan rumah even olahraga seperti PON untuk ke depan,”ujar Farid, ketua Komisi D yang membidangi pendidikan, kesehatan dan olahraga tersebut saat memberikan sambutan pada penutupan Liga Futsal Aceh Tahun 2016 sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang, Jum’at (30/09) malam.

Farid Nyak Umar mengapresiasi pelaksanaan Liga Futsal Aceh Tahun 2016 di Banda Aceh. Ia berharap kegiatan itu bisa secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Pertama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan AFA memilih Kota Banda Aceh sebagai tempat pelaksanaan LFA yang perdana ini,”ungkapnya.

Selain itu Farid mengapresiasi Asosiasi Futsal Aceh (AFA) yang cukup serius menggelar even-even futsal guna mencari tim terbaik dari Aceh yang akan mewakili Aceh pada Liga Futsal Nasional nantinya.

Didepan ribuan penonton, Farid juga menyampaikan apresiasi tingginya animo masyarakat, khususnya warga kota memberikan support dan dukungan kepada timnya masing-masing hingga malam penutupan.

“Saya sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada penonton yang ikut menjunjung tinggi sportifitanya. Mari kita dukung terus agar prestasi olahraga Aceh semakin membaik,”lanjutnya.

Sementara itu, Tim Kutaraja FC, perwakilan kota Banda Aceh, keluar sebagai juara I Liga Futsal Aceh tahun 2016 yang berlangsung di GOR Koni Aceh sejak 28 September 2016 lalu.

Dengan demikian Kutaraja FC akan mewakili Aceh pada Liga Nusantara Futsal 2016, yang dialksanakan November 2016 mendatang di Jakarta.