Pambers Juara Halilintar Cup 2016

Tim Volly Ball Pambers Beurawe Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh tampil sebagai kampiun pada turnamen Halilintar Cup 2016 Lampoh Daya usai mengatasi perlawanan tim tuan rumah, Halilintar VC pada laga final, Senin malam (26/09) di Lapangan Volly Halilintar Gampong Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

Atas kemenangan ini, Agus Setiawan dkk berhak mendapatkan uang pembinaan Rp. 10 juta plus trophy. Tuan rumah sebagai runner-up mendapatkan Rp. 8 juta plus trophy. Sedangkan juara III direbut Crane PU yang berhasil memenangkan pertandingan atas BRI Britama pada laga perebutan tempat ketiga. Kedua tim plat merah ini berhak membawa pulang masing-masing Rp. 6 juta dan Rp. 4 Juta plus trophy.

Hadiah untuk juara I diserahkan langsung oleh Ketua DPRK Kota Banda Aceh Arif Fadhillah. Hadiah untuk Juara II diserahkan Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar. Untuk juara III, hadiah diserahkan Sekcam jaya Baru, Fahrul S Stp. Sedangkan hadiah untuk juara IV diserahkan oleh Ketua Panitia, Darman Budaya.

Tingginya antusiasme warga menyaksikan laga final turnamen Volly Ball Halilintar Cup 2016 antara Pambers Beurawe berhadapan dengan tuan rumah Halilintar VC menarik perhatian Ketua Komisi D DPRK Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar.

“Kita berharap event ini dapat meningkatkan kekompakan masyarakat Jaya Baru khusunya. Dan juga dengan sportifitas yang telah diperlihatkan selama turnamen, ajang seperti ini perlu diperbanyak untuk memberi ruang bagi generasi muda Banda Aceh dalam menyalurkan bakatnya,” ujar Farid.

Kata Farid, kedepan akan membentuk Dinas Pemuda dan Olahraga di Kota Banda Aceh agar pembinaan olahraga seperti turnamen Volly Ball dapat dilakukan secara rutin di Banda Aceh.

Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah  seusai menyerahkan hadiah kepada para juara,  berjanji akan mengganggarkan dana untuk penyelenggaraan turnamen Halilintar Cup tahun depan.

“Saya melihat sportifitas dari semua yang terlibat, baik pemain, panitia dan juga wasit serta seluruh masyarakat sangat luar biasa, Ini layak kita apresiasi. Saya berharap kedepan even-even seperti ini di Kota Banda Aceh akan terus dilaksanakan,” harap Arif.