Liga Futsal Aceh 2016 Dimulai

Sebanyak sebelas tim ambil bagian pada turnamen Liga Futsal Aceh tahun 2016 yang berlangsung mulai 26-30 September 2016 mendatang di Gedung Olah Raga (GOR) KONI Aceh.

Kick off tanda dimulainya pertandingan ditandai dengan penyerahan bola oleh Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Senin (26/09).

Turut hadir Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadilah, Ketua Asosiasi Futsal Aceh Bardan Sahidi, serta yang mewakili PSSI Aceh Khaidir TM.

Disela-sela pertandingan perdana itu Farid berharap melalui turnamen itu akan lahir pemain-pemain futsal hebat di provinsi Aceh.
Menurut Farid, pihaknya di DPRK sangat serius memberikan perhatian untuk dunia olah raga dan pemuda, hal itu ditandai dengan akan dipisahkannya dinas pendidikan pemuda dan olah raga menjadi dinas pendidikan dan dinas Pemuda dan olah  raga.

“Alhamdulillah prestasi Banda Aceh di dunia olah raga tidak mengecewakan, baru-baru ini Banda Aceh mampu menjadi  juara umum Porseni di Aceh Tengah,”lanjut ketua Komisi yang membidangi pendidikan dan olahraga itu.

Sementara itu Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadilah juga berharap agar tim futsal mampu mengharumkan nama Aceh dikancah nasional. Oleh sebab itu Arif berharap sportifitas yang tinggi selama ajang itu berlangsung.

“Kita tau kalau sepak bola Aceh belum bisa bicara banyak di tingkat nasional, maka harapan saya futsal ini mampu mengharumkan Aceh,”lanjutnya.

Ditempat yang sama ketua panita Liga Futsal Aceh Reza Kamilin menyebutkan turnamen itu baru pertama sekali digelar di Aceh dan ia berharap akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Pertandingan ini juga untuk mencari perwakilan Aceh untuk mengikuti Liga Futsal Nasional,”lanjutnya.