Ratusan Guru di Banda Aceh Dibekali Empat Pilar MPR RI

Ratusan guru dari berbagai sekolah di Kota Banda Aceh mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

Sosialisasi empat pilar tersebut menghadirkan sejumlah anggota MPR RI sebagai narasumber berlangsung di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Sabtu.

Adapun anggota MPR RI yang hadir pada sosialisasi tersebut yakni Ghazali Abbas Adan yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal daerah pemilihan Aceh.

Kemudian Hardisoesilo dari Fraksi Partai Golkar, Yosep Umarhadi dari Fraksi PDI Perjuangan, Muzamil Yusuf dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan M Toha dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Anggota MPR Hardisoesilo mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman empat pilar kebangsaan. Empat pilar tersebut meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar kebangsaan ini disosialisasikan kepada guru karena merupakan kelompok strategis menyampaikan empat pilar kebangsaan kepada anak didiknya,” kata Hardisoesilo.

Hardisoesilo mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini tidak hanya ditujukan kepada guru. Tapi juga ditujukan kepada kelompok-kelompok yang dianggap strategis dan bisa meneruskannya kepada yang lain.

“Empat pilar kebangsaan ini merupakan fondasi kita berbangsa dan bernegara. Tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia,” kata Hardisoesilo. ANT