BMA Buka Pendaftaran Pelatihan Komputer

Baitul Mal Aceh (BMA) kembali membuka pendaftaran pelatihan komputer bagi pemuda miskin putus sekolah. Pelatihan ini dibuat untuk meningkatkan skill pemuda-pemudi Aceh agar mampu bersaing di dunia kerja.

Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA mengatakan program ini merupakan agenda rutin Baitul Mal Aceh setiap tahunnya dalam rangka pemberdayaan para fakir miskin. Sehingga mereka yang putus sekolah diharapkan mampu mengoperasikan komputer.

“Baitul Mal tidak hanya memberikan bantuan konsumtif yang habis pakai, tapi dalam mengurangi kemiskinan di Aceh kita juga melatih para pemuda-pemudi yang putus pendidikan agar punya skil sehingga mereka bisa mencari pekerjaan,” kata Armiadi, Kamis (22/09/2016).

Program ini menawarkan tigas jenis pelatihan, yaitu Perakitan Komputer, Perakitan Handphone/Smartphone dan Desain Grafis (adobe dan coreldraw). “Peserta nanti bisa memilih pelatihan sesuai keiginannya,”katanya.

Untuk persyaratan umum sama seperti tahun lalu yaitu berasal dari keluarga miskin, tidak memiliki perkerjaan tetap, usia minimal 18 tahun maksimal 30 tahun, tidak berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa, melengkapi syarat administrasi dan beberapa persyaratan lainnnya.

Sedangkan persyaratan khusus, untuk perakitan komputer minimal sudah familiar dengan komputer dan mengoperasikannya. Calon perseta minimal sudah mengetahui komponen-komponen yang ada pada komputer berupa hardware dan software.

Untuk pelatihan Handphone calon peserta minimal mengetahui perkembangan teknologi di bidang komunikasi dan familiar dengan kerusakan secara garis besar pada handphone. Setidaknya mereka memahami bagaimana penggantian casing dan batre pada smartphone.

Sedangkan untuk desain grafis, perserta minimal harus paham microsoft word dan memiliki bakad dan seni berimajinasi agar nanti bisa mendesain baliho dan spanduk. Dan yang paling penting peserta tidak buta warna.

Pendaftaran dibuka sejak  22-29 September 2016. Berkas dapat diantar langsung ke kantor Baitul Mal Aceh di Jalan T. Nyak Arief Komplek Keistimewaan Aceh. Atau dapat menghubungi Call Center: 0811 689 5050. Untuk formulir pendaftaran dapat diunduh di website kami: www.baitulmal.acehprov.go.id

Syarat:

–          Berasan dari keluarga miskin

–          Tidak memiliki perkerjaan tetap

–          Usia minimal 18 tahun maksimal 30 tahun

–          Tidak berstatus pelajar atau mahasiswa

–          Berdomisili di banda aceh dan aceh besar

–          Melengkapi syarat administrasi

–           surat keterangan miskin dari geuchik

–           Fotocopi kartu keluarga

–           Fotocopi KTP

–           Foto ukuran 3×4 sebanyak 1 lembar

–           Mengisi formulir yang telah disediakan

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads