PDIP Belum Tentukan Sikap Pada Pilgub Aceh

Ketua PDIP Aceh menyerahkan SK kepada balon kepala daerah yang diusung

Ketua PDI Perjuangan Provinsi Aceh Karimun Usman menegaskan, hingga saat ini belum mengeluarkan surat keputusan mendukung bakal calon manapun dalam Pilkada pemilihan Gubernur/wakil gubernur Aceh 2017 mendatang.

Hal itu ditegaskan Karimun Usman pada kegiatan penyerahan SK kepada Balon Kepala Daerah yang diusung partai tersebut, Sabtu (17/09).

Karimun menyebutkan, DPP PDIP belum memutuskan calon mana yang akan didukung pada Pilkada pemilihan gubernur Aceh. Namun terkait dengan telah berkibarnya bendera PDIP di posko salah satu calon gubernur, Karimun mengaku tidak mempermasalahkannya.

“Ingin saya katakan, bendera kita itu kebetulan Irwandi berani meminta untuk dipasang, kalau calon lain nggak berani karena ada isu DOM melibatkan PDIP maka nggak berani,”ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua PDI Perjuangan Provinsi Aceh Karimun Usman turut hadir pada deklarasi balon pasangan gubernur/wakil gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, hal itulah yang menguatkan bahwa PDIP telah mendukung pencalonan bekas gubernur Aceh periode 2007-2012 itu.

Namun jauh hari sebelumnya, perwakilan PDIP juga hadir pada kegiatan pengumuman Bakal calon gubernur/wakil Gubernur Aceh Tarmizi Karim-Zaini Jalil.