Golkar Serahkan SK 20 Paslon Kepala Daerah

TM Nurlif

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Aceh menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar kepada 20 pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh partai beringin itu pada Pilkada 2017 mendatang.

Penyerahan SK berlangsung di kantor DPD I Golkar oleh Perwakilan DPP Golkar Andi Sinulingga dan Ketua DPD I Golkar TM Nurlif, Jumat (16/09).

Ketua DPD I Golkar TMNurlif menyebutkan, Partai Golkar akan ikut serta pada Pilkada semua kabupaten/kota di Aceh. Calon yang disiapakan diakui Nurlif sudah melalui uji kelayakan ditingkat kabupaten/kota sebelum diajukan ke DPP untuk di SK kan.

“DPP bersama DPD malkukan pengkajian mendalam dan potensi untuk menang dan sepakat menerbitkan SK. Karena keputusan ada di DPP partai, tapi hasil koordinasi dengan DPD I dan DPD II,”ujarnya.

Nurlif menambahkan, pada Pilkada Aceh 2017 nanti pihaknya menargetkan kemenangan 60 persen calon kepala daerh. Saat ini diakuinya, konsolidasi terus dilakukan hingga ketingkat bawah.

Terkait adanya penolakan di internal partai terhadap calon yang diusung seperti untuk kota Banda aceh, Nurlif mengaku persoalan itu sudah diselesaikan.

Adapun ke 20 balon kepala daerah yang diusung Golkar masing-masing untuk Kota Banda Aceh Golkar mengusung Paslon Aminullah Usman-Zainal Arifin, Kota Sabang mengusung Nzaruddin-Suradji Junus, Kabupaten Aceh Besar mengusung Mawardi Ali-Husaini, Kabupaten Pidie mengusung Sarjani-Iriawan, Kabupaten Bireun Mengusung Saifannur-Muzakar Agani.

Selanjutnya Kabupaten Aceh Tengah mengusung Muchsin Hasan-Taufik, Kabupaten Bener Meriah mengusung Ahmadi-Syarkawi, Kabupaten Aceh Utara mengusung M. Nasir-Mutaqin, Kota Lhokseumawe mengusung Zulkifli-Amni bin Ahmad Marzuki, Kabupaten Aceh Timur mengusung Ridwan Abubakar-Abdurani, Kota Langsa mengusung Yuniar-Heladiansyah.

Kemudian Kabuapten Aceh Tamiang mengusung Rosman-Yusni, Kabupaten Aceh Tenggara mengusung Ali Basrah-Deni Febrian, Kabupaten Gayo Lues mengusung Amru-Said Sani, Kabupaten Aceh Singkil mengusung Safriadi-Sariman, Kabupaten Abdya mengusung Fachrudin-Sulaiman Adami, Kabupaten Aceh Barat HT Alaidinsyah-Kamarudin, Kabupaten Nagan Raya mengusung TR Keumangan-Abu Hanifa, Kabupaten Aceh Jaya mengusung Junadi-Bustami dan Simeulu mengusung RIswan-Hamdan Amin.