Walikota : Keuchik Harus Punya Inovasi dan Kreativitas

Suid AB kembali menjabat sebagai Keuchik Gampong Kuta Alam untuk periode 2016-2022. Dipimpin Camat Kuta Alam Ria Jelmanita, pengambilan sumpah dan pelantikan Suid AB berlangsung Senin (5/9/2016) di kantor keuchik setempat.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Ketua DPRK Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, unsur Muspika Kuta Alam, serta sejumlah tokoh lainnya.

Dalam arahannya, Wali Kota Illiza mengucapkan selamat atas pelantikan Suid AB sebagai Keuchik Kuta Alama untuk periode kedua. “Semoga berkah dan semakin memahami apa yang masyarakat inginkan, karena sejatinya kita adalah khadimul ummah.”lanjutnya.

Mengingat banyaknya instansi pemerintah maupun swasta yang berkantor di kawasan Kuta Alam, Illiza meminta keuchik untuk dapat mengambil manfaatnya bagi kemaslahatan gampong. “Ajak mereka untuk berkontribusi dalam pembangunan gampong. Dalam bidang kebersihan dan keindahan dengan membangun taman gampong misalnya, maupun untuk mendukung aktivitas gampong lainnya.”ujarnya.

Wali kota juga meminta aparatur gampong untuk terus memperkuat pelaksanaan Syariat Islam. “Di gampong ini ada beberapa masjid, dan Pak Keuchik harus memastikan semua masjid tersebut agar ‘hidup’ dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Begitu juga tim penggerak PKK dengan 10 program pokonya harus lebih aktif,” pesan Illiza.

“Potensi Gampong Kuta Alam sangat besar, tinggal bagaimana cara kita mengelolanya, termasuk pengelolaan ADG secara transparan. Dukungan dari tokoh-tokoh gampong dan segenap masyarakat tentu sangat dibutuhkan. Petakan segala persoalan dan siapkan database yang baik. Insya Allah gampong kita akan semakin maju dan sejahtera,” pungkas Illiza.