TPID Gelar Pasar Murah di Balaikota

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Banda Aceh menggelar pasar murah di halaman Balaikota Banda Aceh, Senin (5/9/2016). Pasar Murah yang menjual sejumlah bahan pokok ini diperuntukkan bagi Pegawai golongan rendah di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh.

Kepala Bulog Divre Aceh, Achmad Ma’mun yang juga tercatat sebagai anggota TPID Kota Banda Aceh mengatakan setelah menggelar operasi pasar dibeberapa titik lokasi untuk masyarakat Kota Banda Aceh jelang Idul Adha 1437 H, TPID juga menggelar pasar murah untuk para PNS golongan rendah dengan lokasi di halaman Balaikota.

“Operasi pasar untuk masyarakat sudah kita jadwalkan di beberapa lokasi di Banda Aceh. Ini untuk Pegawai, terutama pegawai golongan rendah kita gelar di Balaikota ini,” ujar Achmad Ma’mun.

Katanya, item-item barang pokok yang dijual sedikit lebih meruah dari harga eceran di pasar untuk memberi kemudahan bagai para PNS dalam memenuhi kebutuhan jelang hari raya Idul Adha.

“Seperti gula pasir, harga eceran di pasaran berkisar Rp.14.000, disini kita jual Rp.12.500. Begitu juga dengan item-item barang pokok lain seperti beras,” ungkap Achmad Ma’mun.

Ditanya berapa stock barang pokok yang disediakan di Balaikota, Achmad Ma’mun mengatakan tidak ada batasan karena persedian sesuai dengan permintaan.

“Tidak kita batasi, sesuai dengan permintaan PNS kita sediakan disini,” tambah Achmad Ma’mun.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Setdakota Banda Aceh, Arie Maula Kafka menambahkan, ada beberapa item kebutuhan poko yang disediakan TPID Kota Banda Aceh di pasar murah Balaikota, diantaranya Gula Pasir, Tepung Terigu, Telur, Minyak Goreng Kemasan dan Beras.

Pantauan di lapangan, tampak para PNS dan tenaga kontrak memadati lokasi pasar murah untuk berbelanja kebutuhan jelang hari raya Idul Adha.