Calon Anggota Polri Dibekali Wawasan Kebangsaan

Anggota Komisi III DPR RI HM Nasir Djamil, S.Ag, M.si melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, Aceh Besar, Minggu (04/09).

Kedatangan wakil rakyat di senayan asal Aceh itu disambut kepala SPN Kombes. Pol. Armia Fahmi, Wakil kepala SPN AKBP. Umar Anshori, Kakorsis AKBP Hermansyah, serta Kabid Dokes Kombes Hery.

Dalam kunjungannya, Nasir Djamil turut melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI serta pembekalan kepada 251 peserta Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Diktukba) Polri Tahun Aanggaran 2016.

Nasir menyebutkan, sosialisasi itu penting dilakukan sehingga calon-calon anggota polri memiliki wawasan kebangsaan yang memadai sebelum diterjunkan ke masyarakat. Ia mengingatkan, setiap anggota Polri selalu dituntut untuk profesional, memiliki ilmu pengetahuan, skill dan integritas.

“Polisi ini lebih ditekankan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kehadiran polri harus memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat, jadi jangan berfikir bahwa tugas polisi hanya mengakkan hukum saja,”ujar Anggota Fraksi PKS DPR RI ini.

Sementara itu Kepala SPN Seulawah. Kombes Pol. Armia Fahmi menyebutkan, ini merupakan kali pertama ada anggota DPR RI yang mengunjungi sekolah polisi itu.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pak Nasir, dengan waktu yang cukup padat pak Nasir menyempatkan diri berkunjung ke SPN,”ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat dan foto bersama serta peninjauan barak-barak serta fasilitas pendidikan bagi calon-calon anggota Polri di SPN tersebut.