Buka Turnamen Bola, Walikota Ingatkan Waktu Shalat

Walikota Banda Aceh Illiza Sa`aduddin Djamal membuka turnamen sepakbola Kutaraja Cup II 2016, Kamis (21/6/2016) di lapangan Albatros Gampong Peulanggahan Kecamatan Kutaraja. Turnamen ini diadakan oleh masyarakat dan Muspika setempat dalam rangkat memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Illiza mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut baik Turnamen Kutaraja Cup ini. Ia berharap agar kompetisi ini akan berlangsung secara adil dan melahirkan juara sejati dan menjadi ruang selektif untuk melahirkan bibit-bibit berkualitas dalam dunia olahraga sepakbola di Kota Banda Aceh serta mempererat silaturrahmi antar warga.

Ia mengatakan event seperti ini sangat bermanfaat untuk menyatukan dan menciptakan kebersamaan antar Keuchik, pemuda, dan masyarakat, Juga memberikan motivasi untuk mencintai sepakbola dan mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Perlu juga saya ingatkan apapun kegiatan dilakukan, namun waktu salat harus benar-benar diperhatikan. Hingga tidak ada perintah Allah yang kita lalaikan termasuk saat melakukan sepakbola,” ujar Illiza.

Karena di era global ini, lanjut Illiza, permainan seperti ini mulai ditinggalkan, apalagi anak-anak sudah mulai mengenal smartphone yang sibuk menghabiskan waktu dengan bermain game di gadget tersebut. Mereka lalai dengan permainan elektroknik. Jadi mereka bermain pasif, tidak lagi aktif. Malas tidak mau lagi bermain lari. Maka diperlukan perhatian dari orangtua.

“Anak-anak sekarang lebih banyak bermain permainan elektronik, mereka jadi malas bergerak. Dengan diadakan kegiatan seperti ini maka mereka termotivasi untuk menggeluti permainan aktif yang akan berdampak bagus bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Ini perlu diperhatikan oleh para orang tua,” ujar Illiza.

Ketua PSSI Kota Banda Aceh, Heri Julius mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah membangun lapangan sepakbola kecamatan untuk masyarakat Kutaraja dan mendukung pelaksanaan turnamen ini. Ia juga berharap ke depan lapangan ini terus diperbaiki.

Turnamen Kutaraja Cup II tahun 2016 ini diikuti 24 klub dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Pertandingan akan berlangsung dari tanggal 1 September hingga 4 Oktober. Panitia menyediakan hadiah sebesar 15 juta Rupiah untuk juara 1 dan 10 juta untuk juara 2. Sedangkan untuk juara 3 dan 4 masing-masing akan mendapatkan Rp 2.500.000.