Warga Minta Illiza Beri Jaminan Makanan Halal

Puluhan kaum ibu gampong Seutui kecamatan Baiturrahman kota Banda Aceh menyampaikan sejumlah harapan, pertanyaan dan curhat didepan bakal calon walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal,  dan Bakal calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar.

Hal itu berlangsung pada pertemuan silaturrahmi relawan Sajan Illiza dengan kaum ibuk Gampong Seutui dengan pasangan bakal calon walikota Banda Aceh Periode 2017-2022 tersebut, Rabu (24/08) Sore.

Hanifah Jamil misalnya, ia meminta Illiza untuk memberikan jaminan kehalalan makanan-makanan yang dijual di kota Banda Aceh. Ia berharap hal itu menjadi perhatian serius balon walikota yang diusung Partai Aceh, PKS, PPP dan PDA itu, “Kami tidak mampu mengontrol penuh apa yang anak kami jajan setiap harinya, maka kami harap sama ibuk Illiza agar makanan halal ini jadi fokus, “ujarnya.

Sementara itu Sairah didepan Illiza dan Farid Nyak Umar berharap agar pendidikan agama di sekolah-sekolah diperkuat, seperti diniyah agar dipertahankan dan materi tentang aqidah diperdalam. Sairah yakin dengan dukungan ulama-ulama dan tokoh masyarakat akan lebih mudah bagi Illiza untuk menjalankan program-program pro syariat Islam.

“Hari ini kita resah buk dengan upaya-upaya pendangkalan aqidah, kami harap dan menaruh harapan sama ibuk Illiza yang selama ini kami lihat sangat komit dengan syariat Islam,”lanjutnya.

Mendengar curhat kaum ibuk-ibuk tersebut, Illiza mengaku terharu. Illiza juga berjanji dan komitmen dengan pelaksanaan syariat Islam di kota Banda Aceh, “Tadinya saya fikir ibuk-ibuk akan curhat tentang air, jalan atau jembatan, ternyata tentang bagaimana agar kita sama-sama menyelamatkan aqidah anak-anak kita kedepan, ini luar biasa sekali,”ujar Illiza.

Apalagi kata Illiza, Bakal calon wakil walikota Farid Nyak Umar yang menjabat sebagai ketua komisi D di DPRK Banda Aceh, selama ini aktif menyuarakan dan memperjuangkan lahirnya qanun makanan halal di kota Banda Aceh.

Menurutnya lagi, pelaksanaan syariat Islam serta pembangunan kota akan berjalan seiring, seperti yang sedang berlangsung saat ini.