Bulog: Persediaan Beras Cukup Untuk Lima Bulan

Beras Bulog/antara

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan persediaan beras yang tersedia di gudang perusahaan tersebut sebanyak 36.725 ton dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lima bulan kedepan.

“Stok yang tersedia di seluruh gudang Bulog saat ini aman dan cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat hingga lima bulan ke depan,” kata Kepala Divre Bulog Aceh, Achmad Ma”mun di Aceh Besar, Selasa.

Ia menjelaskan pihaknya terus memastikan persediaan beras yang tersedia dalam gudang perusahan plat merah tersebut dalam posisi cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat dalam beberapa bulan ke depan.

“Artinya, stok yang ada selalu kita pastikan cukup untuk memenuhi seluruh kebutuahn Bulog seperti beras untuk masyarakat miskin, operasi pasar dan kebencanaan,” katanya.

Pihaknya juga terus melakukan pengadaan beras dengan membeli hasil panen milik masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu dalam memenuhi kebutuhan beras untuk perusahaan tersebut

“Kita berharap masyarakat tidak perlu khawatir sebab persediaan beras di gudang bulog aman dan cukup untuk memenuhi seluruh permintaan masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan pada tahun 2016, Perum Bulog Divre Aceh menargetkan pengadaan beras dalam negeri guna memenuhi kebutuhan beras di perusahaan tersebut sebanyak 64.500 ton setara beras.