Nasir Djamil : Polisi Harus Humanis

Dalam rangka melakukan pengawasan terhadap mitra kerja Komisi III DPR RI, salah satunya unsur kepolisian, Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Aceh Barat, Kamis (11/08).

Kehadiran Politisi PKS itu bersama anggota Komisi III lainnya Muslim Aiyub disambut langsung Kapolres Aceh Barat AKPB teguh.

Kepada jajaran Polres Aceh Barat nasir mengingatkan tugas pihak kepolisian yang sangat urgen disamping pengungkapan kasus-kasus kriminal, juga bagaimana mewujudkan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat. “Kapolri kita yang baru ini menginginkan bagaimana institusi kepolisian yang modern, profesional, dan terpercaya,”ujarnya.

Begitupun dalam pengungkapan kasus-kasus, Nasir meminta agar jajaran kepolisian tetap mengedepankan langkah-langkah preventif sebelum pada tahapan tindakan represif. “Polisi itu harus bisa menghadirkan keamanan dan kenyaman dan ketertiban bagi masyarakat, harus  humanis dan bisa memberi dan menerima aspirasi masyarakat,”ujarnya lagi.

Pertemuan anggota komisi III DPR RI HM Nasir Djamil dan Muslim Aiyub dengan jajajran Mapolres Aceh Barat diakhiri dengan diskusi dan Tanya jawab.