Nasir Djamil Minta Polisi Aktif Tangani Tipikor

Anggota Komisi III DPR RI HM Nasid Djamil meminta jajaran kepolisian juga aktif menangani kasus-kasus tindak pidana korupsi, hal itu supaya dana yang diturunkan kedaerah benar-benar berdampak pada kesejahtraan masyarakat.

Hal demikian disampakan Politisi PKS itu saat kunjungan kerja ke Mapolres Aceh Jaya, Kamis (11/08). Turut hadir anggota komisi III lainnya Muslim Aiyub. Kedatangan kedua politisi asal Aceh ini disambut Wakapolres Aceh Jaya Kompol. Mohd Yusuf.

Dihadapan jajaran Polres Aceh Jaya, Nasir Djamil menyebutkan ada Polres-Polres di Aceh yang terlihat aktif menangani tindak pidana umum, namun terlihat tidak berdaya dengan kasus-kasus korupsi.

“Jangan sampai ini juga terjadi di sini, Kita berharap kita pro-aktif dalam penanganan kasus-kasus tipikor, karena kita ingin dana-dana daerah dapat dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Nasir juga berdiskusi dengan jajaran Polres Aceh Jaya terkait dengan kasus-kasus dugaan pembakaran lahan, sejauh mana penanganannya.

Kemudian Politisi PKS itu juga meminta jajaran kepolisian untuk tidak member ruang gerak terhadap peredaran narkoba di daerah itu. “Begitupun dengan anggota Polri jangan coba-coba berman dengan narkoba, karena hukumannya sangat berat, sampai apda pemberhentian dengan tidak hormat,”pungkasnya.