Legislator Minta Polisi Aktif Berantas Narkoba

Anggota Komisi III DPR RI HM Nasir Djamil meminta pihak kepolisian komit memberantas peredaran narkoba, terutama diinternal pihak kepolisian itu sendiri serta masyarakat luas.

Hal demikian disampaikan Politisi PKS asal Aceh itu disela-sela pertemuan dengan jajaran Polres Nagan Raya, Kamis (11/08). Kedatangan HM Nasir Djamil serta Muslim Aiyub itu disambut Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi.

Nasir mengatakan pemerintah saat ini sedang menggencarkan perang terhadap narkoba, oleh sebab itu pihak kepolisian diminta untuk dapat menterjemahkan hal tersebut dengan berperan aktif memutus rantai peredaran nasrkoba.

“Sekarang Pemerintah memberikan hukuman yang cukup berat bagi mereka yang terlibat, baru-baru ini ada yang dihukum mati, maka pihak kepolisian juga harus aktif memberantas narkoba yang menyasar berbagai kalangan dan profesi ini,”lanjutnya.

Pada kesempatan itu Nasir juga mengajak jajaran kepolisian untuk sama-sama mewujudkan Pilkada Aceh dan Pilkada Kabupaten Nagan raya yang Jujur dan adil sehingga semua pihak bisa menerima hasil dari Pesta demokrasi tersebut.

“Saya percaya bahwa Pak Kapolres mampu membawa Polres Nagan Raya mewujudkan visi dan misinya dalam rangka memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Sehingga suara-suara miring yang selama ini terdengar tentang polisi bisa dibantah secara riil di lapangan,”ujar Nasir.

Pertemuan dengan jajaran Polres Nagan Raya diakhiri dengan kunjungan ke ruang tahanan, yang mana Nasir menemukan sebagian besar penghuninya adalah kasus narkoba.