Walikota : Bencana Tidak Bisa Ditolak, Tapi Resikonya Bisa Dikurangi

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal  mengukuhkan kepengurusan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Banda Aceh, Kamis (11/8/2016) di Aula Indrapuri, The Pade Hotel.

Pelantikan forum yang diketuai Muhammad Hasan ini turut disaksikan Ketua International Organisation for Migration (IOM) Aceh, Muhammad Madya Akbar dan Kepala BPBD Kota Banda Aceh, Ridwan.

Dalam sambutannya, Illiza mengatakan bencana tidak pernah bisa ditolak, tapi masyarakat bisa meminimalisir resiko dari bencana tersebut, “Bencana memang tidak bisa kita tolak, tapi kita bisa mengurangi resikonya, tentunya kalau masyarakat kita memiliki pengetahuan tentang PRB ini,” ujar Illiza.

Lanjut Illiza, keberadaan FPRB Kota Banda Aceh menjadi sangat penting dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana menghadapi bencana, minimal dapat menyelamatkan diri sendiri saat bencana datang.

Kepada Forum yang dikukuhkannya, Illiza berharap forum yang anggotanya berasal dari multi sektor tersebut dapat terus aktif memberikan pendidikan kebencanaan kepada masyarakat agar masyarakat Kota nantinya benar-benar menjadi masyarakat yang tangguh terhadap bencana.

“Terus bekerja dan berada ditengah-tengah warga untuk memberikan pengetahuan kepada mereka tentang pengurangan resiko bencana,” pinta Illiza Illiza.