Mukerwil PBB Akan Putuskan Arah Dukungan pada Pilkada

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2017.

Kegiatan Mukerwil yang dipusatkan di Banda Aceh, Kamis dan Jum’at (11-12/08) itu akan dihadiri Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra serta bakal calon kepala daerah yang diusung oleh partai tersebut.

Hal demikian diungkapkan Ketua DPW PBB Erly Hasyim didampingi Sekretaris DPW PBB Zulmahdi Hasan di Markas DPW PKB Aceh, Rabu (10/08).

Erly menyebutkan, untuk pemilihan Gubernur/wakil gubernur Aceh, PBB sudah memutuskan mengusung pasangan Muzakir Manaf- TA Khalid. Hal itu diputuskan bedasarkan masukan dari kader PBB diseluruh Aceh.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menurutnya akan menyampaikan dukungan sekaligus menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Muzakir Manaf-TA Khalid pada Sabtu (13/08) mendatang.

Erly Hasyim mengatakan, pada Mukerwil itu juga akan dilakukan pembekalan terhadap para calon kepala daerah yang diusung oleh partai tersebut. ”Untuk beberapa daerah kita belum memutuskan mengusung atau mendukung siapa, kecuali di Simeulu, tapi kita sudah mengantongi bakal calonnya,”ujarnya.

Sementara untuk kabupaten/kota, PBB sudah memutuskan menjadi pengusung di beberapa daerah seperti Sabang, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Nagan Raya, Gayo Lues, Simeulu dan Singkil. Sementara dibeberapa daerah lain PBB hanya berstatus sebagai pendukung, seperti di Banda Aceh, Aceh Tenggara, Aceh Utara, Tamiang, Bener Meriah dan Pidie.

”Nanti mereka akan diverifikasi dan diseleksi oleh tim dari Partai Bulan Bintang yang datang dari pusat, yang memang sudah dibentuk khusus menghadapi Pilkada,”lanjutnya.

Selain membahas persiapan Pilkada, Mukerwil ini menurutnya juga sebagai ajang konsolidasi PBB seluruh Aceh dalam rangka menghadapi verifikasi partai politik peserta pemilu tahun 2019 nanti.